PORTAL PPID

Balai Pengujian Standar Instrumen Lingkungan Pertanian

PPID Utama

Kunjungan Kerja di Rembang, Wamentan Tampung Permasalahan dan Kebutuhan Petani




Rembang, 4 Oktober 2024 --Dalam rangka mendukung gerakan percepatan tanam, BSIP Lingkungan Pertanian mendampingi kunjungan bersama Wakil Menteri Pertanian Sudaryono, B.Eng., M.M., M.B.A. ke Desa Sekarsari, Kecamatan Sumber, Rembang. Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan produktivitas pertanian lokal dan memberikan dukungan langsung kepada para petani.

Dalam acara tersebut, Wamentan ikut serta dalam panen padi menggunakan alat pertanian modern, yakni combine harvester. Aksi tersebut tidak hanya menunjukkan kemajuan teknologi pertanian, tetapi juga memberikan motivasi bagi para petani setempat untuk beradaptasi dengan inovasi yang ada.

Selain panen, Wamentan juga meluangkan waktu untuk berdiskusi dengan para petani. Dalam sesi tersebut, Beliau mendorong para petani untuk terbuka mengenai permasalahan dan kebutuhan yang mereka hadapi. “Apabila terdapat permasalahan dan kebutuhan, agar disampaikan kepada kami,” ungkap Wamentan, menekankan pentingnya komunikasi antara pemerintah dan petani dalam upaya meningkatkan kesejahteraan pertanian.

Kunjungan ini diharapkan dapat memperkuat kolaborasi antara pemerintah dan petani, serta mendorong implementasi teknologi pertanian yang lebih baik di wilayah Rembang.

Logo

PPID

Kementerian Pertanian
Republik Indonesia

Alamat:

Sekretariat PPID
Jl. Raya Jakenan-Jaken Km.05 Jakenan, Pati, Jawa Tengah 59182

Hubungi:

HP & WA: 082136065354
Email: [email protected]

Peta Lokasi

Gedung Kementerian Pertanian, Daerah Khusus Ibukota Jakarta

www.pertanian.go.id

ppidutama

ppidkementan

ppidkementan

Aksesibilitas

Kontras
Saturasi
Pembaca Layar
D
Ramah Disleksia
Perbesar Teks
Jarak Huruf
Jarak Baris
Perataan Teks
Jeda Animasi
Kursor
Reset