PORTAL PPID

Balai Pengujian Standar Instrumen Lingkungan Pertanian

PPID Utama

BSIP Lingtan Hadiri Validasi Skema Sertifikasi Okupasi SMK Bidang Kimia




Tangerang, 2 Oktober 2024 -- BSIP Lingkungan Pertanian mengikuti acara Validasi Skema Sertifikasi Okupasi SMK Bidang Kimia Analisis dan Teknik Kimia Industri yang dilaksanakan oleh Direktorat Kemitraan dan Penyelarasan Dunia Usaha dan Dunia Industri, Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi, pada 30 September - 2 Oktober 2024 di Aston Bintaro Hotel & conference center, Tangerang Selatan, Banten.

Acara tersebut bertujuan membahas identifikasi kemudian dilanjutkan memvalidasi sertifikasi okupasi SMK bidang kimia analisis dan teknik kimia industri serta mengkaji terkait peluang dibukanya okupasi lain yang masih terkait untuk dimasukkan ke dalam sertifikasi okupasi tersebut.

Peserta yang hadir adalah asesor dari pihak SMK dan perwakilan industri mitra SMK yang menangani pengembangan SDM, diantaranya adalah SMK-SMAK Bogor dengan konsentrasi keahlian kimia analisis, SMKS Tunas Harapan Pati dengan konsentrasi keahlian analisis pengujian laboratorium, SMK SMTI Padang dengan konsentrasi keahlian teknik kimia industri, BSIP Lingkungan Pati-diwakili oleh Nurhasan, S.Si., M.Si. yang merupakan mitra industri dari SMK Tunas Harapan Pati dan peserta dari kota lainnya.
Hadir pula dalam acara tersebut dari unsur BNSP, Setditjen pendidikan Vokasi, Direktorat SMK, BBPPMPV BMTI, Asosiasi/industri, dan praktisi/pakar.

Dalam sambutannya, Pak Sulistyo, perwakilan dari Direktorat Kemitraan dan Penyelarasan Dunia Usaha dan Dunia Industri, Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi, menyampaikan bahwa acara tersebut sangat penting bagi siswa SMK khususnya bidang kimia analisis dan teknik kimia industri untuk menyamakan batasan kompetensi dan okupasi yang nantinya akan menjadi acuan bagi SMK-SMK terkait di seluruh Indonesia.

Logo

PPID

Kementerian Pertanian
Republik Indonesia

Alamat:

Sekretariat PPID
Jl. Raya Jakenan-Jaken Km.05 Jakenan, Pati, Jawa Tengah 59182

Hubungi:

HP & WA: 082136065354
Email: [email protected]

Peta Lokasi

Gedung Kementerian Pertanian, Daerah Khusus Ibukota Jakarta

www.pertanian.go.id

ppidutama

ppidkementan

ppidkementan

Aksesibilitas

Kontras
Saturasi
Pembaca Layar
D
Ramah Disleksia
Perbesar Teks
Jarak Huruf
Jarak Baris
Perataan Teks
Jeda Animasi
Kursor
Reset