PORTAL PPID

Balai Pengujian Standar Instrumen Lingkungan Pertanian

PPID Utama

BSIP Lingtan mengikuti Focus Group Discussion (FGD) "Harmonisasi Pengembangan dan Penerapan Standar "




Sukabumi, 27 September 2024 -- BSIP Lingkungan Pertanian diwakili oleh Ketua Tim Kerja Program, Anik Hidayah, S.Si. M.Biotech. mengikuti FGD "Harmonisasi Pengembangan dan Penerapan Standar Mewujudkan Pertanian Maju Berkelanjutan" yang dilaksanakan selama dua hari, 26-27 September 2024 di Lido Lake Resort Sukabumi. FGD dilaksanakan dengan tujuan membangun sinkronisasi kebutuhan, pengembangan, pemeliharaan standar dan skema penilaian kesesuaiannya sehingga standar di bidang pertanian berperan terhadap peningkatan daya saing produk pertanian Indonesia.

Agenda FGD hari pertama diawali dengan pembukaan yang diisi dengan sambutan dan arahan Sekretaris BSIP yang diwakili oleh Koordinator Program BSIP, Dr. Ir. Sri Asih Rohmani, M.Si dilanjutkan dengan pemaparan materi dari Narasumber BSN. Topik materi 1 "Harmonisasi Pengembangan Standar Mewujudkan Pertanian Maju Berkelanjutan" yang disampaikan oleh Direktur Sistem dan Harmonisasi Pengembangan Standar, BSN Triningsih Herlinawati, SP., M.Si.

Materi kedua disampaikan dari Direktorat Sistem Penerapan Standar dan Penilaian Kesesuaian tentang Sistem Penerapan Standar & Perkembangan Regulasi berbasis SPK-Tinjauan Pada Sektor Pertanian. Sesi siang -sore dilanjutkan dengan FGD yang diisi dengan diskusi interaktif pendetilan sinkronisasi identifikasi kebutuhan standar dan perumusan standar pertanian moderator oleh Kakelsi PE BSIP Pascapanen Pertanian, Prima Luna, S.TP, M.Si. Ph.D. Sesi sore-malam membahas terkait potensi penerapan dan penilaian kesesuaian standar pertanian yang dipandu oleh Kakelsi PE BSIP Tanaman Padi, Suhartini, S.TP, M.F.Sc. 

Logo

PPID

Kementerian Pertanian
Republik Indonesia

Alamat:

Sekretariat PPID
Jl. Raya Jakenan-Jaken Km.05 Jakenan, Pati, Jawa Tengah 59182

Hubungi:

HP & WA: 082136065354
Email: [email protected]

Peta Lokasi

Gedung Kementerian Pertanian, Daerah Khusus Ibukota Jakarta

www.pertanian.go.id

ppidutama

ppidkementan

ppidkementan

Aksesibilitas

Kontras
Saturasi
Pembaca Layar
D
Ramah Disleksia
Perbesar Teks
Jarak Huruf
Jarak Baris
Perataan Teks
Jeda Animasi
Kursor
Reset