PORTAL PPID

Balai Pengujian Standar Instrumen Lingkungan Pertanian

PPID Utama

Dorong Akselerasi PAT, TAM Pertanian Lakukan Kunjungan Kerja ke Kab. Pati




 Pati (4/9), Tenaga Ahli Menteri (TAM) Pertanian Prof. Dr. Ir. Ali Agus yang didampingi oleh Dirjen PSP Kementan melakukan kunjungan kerja ke Kab. Pati. Kunjungan kerja ini bertujuan untuk mempercepat realisasi PAT di Kab. Pati melalui monitoring dan evaluasi kendala serta potensi di lapangan. Kunjungan TAM diterima oleh Dinas Pertanian Pati dan Tim Satgas BPSI Lingtan di Ruang Lembu.

Dalam kunjungan ini, Prof. Dr. Ir. Ali Agus memberikan arahan terkait pentingnya program strategis Kementan yang saat ini tengah dijalankan yaitu PAT melalui pompanisasi. Pada kesempatan yang sama, Kepala Dinas Pertanian Pati Ir. Nikentri Meiningrum menyampaikan progres PAT di Kab. Pati berikut kendala yang dihadapi di Kab. Pati.

Setelah melakukan diskusi, kunjungan kerja dilanjutkan ke lapang untuk meninjau 3 lokasi yaitu di Sungai Silugonggo (Jembatan Tanjang), di Desa Wuwur Kec. Gabus, dan terakhir di Desa Talun Kec. Kayen. Di lokasi pertama, TAM melakukan monitoring terkait menyusutnya air di Sungai Silugonggo yang disebabkan oleh sedimentasi. Selanjutnya di Desa Wuwur Kec. Gabus dan Desa Talun Kec. Kayen, TAM melakukan monitoring terkait progres pembangunan irigasi perpompaan.

#PompanisasiJadiSolusi
#JagaPanganBiarAman

Logo

PPID

Kementerian Pertanian
Republik Indonesia

Alamat:

Sekretariat PPID
Jl. Raya Jakenan-Jaken Km.05 Jakenan, Pati, Jawa Tengah 59182

Hubungi:

HP & WA: 082136065354
Email: [email protected]

Peta Lokasi

Gedung Kementerian Pertanian, Daerah Khusus Ibukota Jakarta

www.pertanian.go.id

ppidutama

ppidkementan

ppidkementan

Aksesibilitas

Kontras
Saturasi
Pembaca Layar
D
Ramah Disleksia
Perbesar Teks
Jarak Huruf
Jarak Baris
Perataan Teks
Jeda Animasi
Kursor
Reset