PORTAL PPID

Balai Pengujian Standar Instrumen Lingkungan Pertanian

PPID Utama

Wakil Menteri Pertanian Hadiri Rapat Koordinasi Penambahan Areal Tanam (PAT) di Jawa Tengah




 Bertempat di Makodam IV Diponegoro, Wakil Menteri Pertanian Sudaryono, B. Eng., M.M,MBA. menghadiri Rapat Koordinasi Penambahan Areal Tanam Padi di Jawa Tengah. Acara ini dihadiri oleh dandim/danrem se-Kodam IV Diponegoro, Kepala Dinas Pertanian Provinsi dan Kabupaten se-Jawa Tengah, serta penyuluh dan petani dari se-Jawa Tengah.

 
Dalam Arahannya, Wamentan menyampaikan bahwa dalam rangka menghadapi dampak El Nino pada beberapa bulan mendatang, pemerintah melalui Kementerian Pertanian, bersama dengan jajaran Pemerintah Daerah, TNI, dan Polri, menggalakkan program pompanisasi untuk meningkatkan luas area tanam. Tujuannya adalah untuk memaksimalkan produksi panen dengan memanfaatkan lahan existing serta lahan tadah hujan melalui pompanisasi, sehingga potensi pertanian di Jawa Tengah dapat dimanfaatkan secara optimal.
 
Jawa Tengah saat ini tercatat sebagai provinsi dengan peningkatan luas area tanam tertinggi kedua secara nasional, mencapai 65%. Provinsi Jawa Tengah juga memiliki jumlah total lahan PAT terluas Nasional, yaitu sebesar 111.000 hektar. 
 
Dalam kunjungannya ke Jawa Tengah, untuk memastikan program tersebut berjalan dengan baik. Selain itu juga mendengarkan keluhan dan masukan dari penyuluh pertanian serta semua stakeholder terkait, sebagai bahan pertimbangan dalam pembuatan kebijakan di Kementerian Pertanian.
 
Ucapan terima kasih disampaikan Wakil Menteri Pertanian kepada pemerintah provinsi dan dinas terkait, serta TNI melalui Panglima Kodam Diponegoro, yang telah membantu para petani dalam meningkatkan produksi panen.
Logo

PPID

Kementerian Pertanian
Republik Indonesia

Alamat:

Sekretariat PPID
Jl. Raya Jakenan-Jaken Km.05 Jakenan, Pati, Jawa Tengah 59182

Hubungi:

HP & WA: 082136065354
Email: [email protected]

Peta Lokasi

Gedung Kementerian Pertanian, Daerah Khusus Ibukota Jakarta

www.pertanian.go.id

ppidutama

ppidkementan

ppidkementan

Aksesibilitas

Kontras
Saturasi
Pembaca Layar
D
Ramah Disleksia
Perbesar Teks
Jarak Huruf
Jarak Baris
Perataan Teks
Jeda Animasi
Kursor
Reset