PPID Balai Pengujian Standar Instrumen Lingkungan Pertanian

Kementerian Pertanian Republik Indonesia

PPID Balai Pengujian Standar Instrumen Lingkungan Pertanian

BSIP Lingtan Raih 2 Penghargaan dari KPPN Pati!




Balai Pengujian Standar Instrumen Lingkungan Pertanian meraih dua penghargaan dari Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) Pati yaitu Satker Terbaik III Penilaian Indikator Kinerja IKPA Kategori Pagu Sedang dan Satker Terbaik III Penilaian Pelaksanaan Rekonsiliasi Penyampaian dan Kualitas Data Laporan Keuangan periode Semester I Tahun 2024. Penghargaan ini disampaikan dalam kegiatan Press Release APBN dan EPA, Forum Konsultasi Publik (FKP), Mou Pembentukan Island Of Integrity (IoI), serta Apresiasi Kinerja Pelaksanaan Anggaran dan Laporan Keuangan Satker, Selasa (23/07/2024)

 

Acara tersebut dilaksanakan oleh KPPN Pati dengan dihadiri oleh seluruh Kuasa Pengguna Anggaran satuan kerja mitra kerja KPPN Pati baik yang berada di kabupaten Pati maupun dari kabupaten Rembang, dalam rangka meningkatkan kualitas pelayanan publik atas peran KPPN selaku Kuasa BUN di daerah, pembangunan Zona Integritas, serta peningkatan kualitas pelaksanaan anggaran dan laporan satker lingkup KPPN Pati. 

 

KPPN Pati mengapresiasi para pengelola anggaran/APBN Satker lingkup Wilayah Kerja KPPN Pati yang telah melaksanaan pengelolaan APBN Semester I tahun 2024 dengan baik, lancar dan optimal meskipun ada beberapa Satker dengan kendala masih ada pagu blokir. Dalam acara ini juga diberikan arahan dalam percepatan pelaksanaan anggaran semester II TA 2024 dengan harapan lebih baik dan berkualitas.

 

Pada kesempatan itu juga dilakukan penandatangan Mou Pembentukan Island of Integrity (IoI) antara Kepala KPPN Pati dengan 14 Satker Mitra Kerja KPPN Pati sebagai Anggota dari Island of Integrity (IoI).

 

Dalam sambutannya, Kepala KPPN Pati Bapak Aris Saputro menyampaikan ungkapan terima kasih dan apresiasi yang sebesar-besarnya atas semua perjuangan dan sinergi yang telah dilakukan oleh seluruh satker mitra kerja dalam mengelola APBN.

 

Dengan adanya penghargaan ini diharapkan akan menumbuhkan semangat bagi para KPA dan pengelola Keuangan Satker untuk meningkatkan kinerja pelaksanaan anggaran sampai akhir Semester II Tahun 2024.