PORTAL PPID

Balai Pengujian Standar Instrumen Lingkungan Pertanian

PPID Utama

Serah Terima Bantuan Alsintan Program PAT Kab. Pati




 Jum’at 19 Juli 2024, Tim PAT BSIP Lingtan ikut mendampingi acara serah terima bantuan Alsintan berupa traktor roda dua. Acara ini dilaksanakan di Balai Penyuluhan Kecamatan Pati. Kegiatan ini di hadiri oleh Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Pati, Babinsa wilayah setempat, Penyuluh pendamping, ketua dan pengurus kelompoktani yang mendapat bantuan traktor roda dua untuk mendukung program pompanisasi dan PAT.

 
Dalam arahanya Kepala Dinas Pertanian Kab. Pati menegaskan terkait bantuan alsintan berupa traktor roda dua ini mohon di gunakan semaksimal mungkin dan di rawat dengan baik guna mendukung program kementan untuk Perluasan Areal Tanam (PAT) khususnya di Kab. Pati yang mendapat bantuan dan juga perlu pengawasan dalam pemanfaatnya oleh BSIP, penyuluh pendamping dan Babinsa wilayah terkait. 
 
Bantuan alsintan ini diberikan kepada kelompok tani yang siap untuk tanam saat MT ke 3 guna mengejar target luas areal tanam yang sudah ditentukan oleh Kementerian Pertanian. Penggunaan bantuan traktor roda dua ini harus di laporkan setiap waktu saat alat tersebut digunakan. Dengan adanya bantuan alsintan ini bisa membantu para petani untuk mempercepat tanam dan diharapakan bisa memenuhi target PAT.
 
Logo

PPID

Kementerian Pertanian
Republik Indonesia

Alamat:

Sekretariat PPID
Jl. Raya Jakenan-Jaken Km.05 Jakenan, Pati, Jawa Tengah 59182

Hubungi:

HP & WA: 082136065354
Email: [email protected]

Peta Lokasi

Gedung Kementerian Pertanian, Daerah Khusus Ibukota Jakarta

www.pertanian.go.id

ppidutama

ppidkementan

ppidkementan

Aksesibilitas

Kontras
Saturasi
Pembaca Layar
D
Ramah Disleksia
Perbesar Teks
Jarak Huruf
Jarak Baris
Perataan Teks
Jeda Animasi
Kursor
Reset