PORTAL PPID

Balai Pengujian Standar Instrumen Lingkungan Pertanian

PPID Utama

Tindaklanjuti Penyaluran Pompa, Kementan bersama TNI dan Pemda Jateng Lakukan Pendampingan Lapang




 (2-3 Mei 2024), Tim Kementan yang dipimpin Plt. Sekjen didampingi Ka PSEKP, Ka PPVTPP, Ka Pustaka, Direktorat Irigasi PSP, Ka BSIP Lingtan dan BSIP Jateng bersama TNI dan Pemda Jateng turun lapang memastikan Program Pompanisasi betul-betul mendorong dan membantu petani dalam mempercepat dan menambah areal tanam padi. Pompanisasi ini merupakan langkah cepat Kementan dalam memperkuat ketahanan pangan dengan mengantisipasi secara dini potensi darurat pangan. Daerah yang dikunjungi kali ini adalah Kab. Banyumas, Cilacap, Kebumen dan Purbalingga.

 
Plt. Sekjen Kementan menyampaikan tujuan dan harapan dari bantuan berbagai fasilitas yg diberikan  termasuk pompa air dapat membuat masyarakat lebih sejahtera. Hal tersebut perlu peran aktif petani beserta desa untuk merawat dengan baik sehingga berkelanjutan. Hasil kunjungan di daerah menunjukkan pompa air sudah terdistribusi dan dimanfaatkan patani, untuk mengairi sawah menggunakan air sungai dan sumur air dangkal.
 
Pemerintah Daerah beserta masyarakat menyampaikan rasa terima kasih atas bantuan Kementan dan mengungkapkan hadirnya pompa air di lahan petani yang telah menyediakan air telah menambah semangat petani dan akan berupaya terus optimal menanam padi di lahannya.
Logo

PPID

Kementerian Pertanian
Republik Indonesia

Alamat:

Sekretariat PPID
Jl. Raya Jakenan-Jaken Km.05 Jakenan, Pati, Jawa Tengah 59182

Hubungi:

HP & WA: 082136065354
Email: [email protected]

Peta Lokasi

Gedung Kementerian Pertanian, Daerah Khusus Ibukota Jakarta

www.pertanian.go.id

ppidutama

ppidkementan

ppidkementan

Aksesibilitas

Kontras
Saturasi
Pembaca Layar
D
Ramah Disleksia
Perbesar Teks
Jarak Huruf
Jarak Baris
Perataan Teks
Jeda Animasi
Kursor
Reset