PPID Balai Pengujian Standar Instrumen Lingkungan Pertanian

Kementerian Pertanian Republik Indonesia

PPID Balai Pengujian Standar Instrumen Lingkungan Pertanian

Paparan Seminar Hasil Magang Mahasiswa




Senin (05/02), Bertempat di Ruang Rapat Agrostandar sebanyak 5 orang mahasiswa telah mempresentasikan hasil magangnya selama 4 bulan di BSIP Lingkungan Pertanian. Presentasi dihadiri oleh seluruh mahasiswa yang magang sebanyak 22 orang yang berasal dari Universitas Diponegoro, Universitas Tidar, Universitas Mercubuana Yogyakarta, Universitas Negeri Semarang, Universitas Soedirman, dan UIN Semarang. Seminar akhir ini juga dihadiri para pembimbing lapang dan laboratorium sebanyak 10 orang. Acara dipimpin oleh sekretaris Kelompok Kerja Pelayanan Baiq Nunung Sulastri, S.Si., M.Sc.

Kelima mahasiswa menyampaikan laporannya yang berkaitan dengan hama penyakit tanaman padi, perencanaan bisnis telur asin, kompos, dan ketersediaan K-tersedia di tanah tanaman okra. Bagi para mahasiswa banyak hal yang ditemui selama magang merupakan hal baru bagi mereka, sehingga mereka benar-benar mendapatkan pengalaman dan pengetahuan baru yang bisa menjadi bekal selanjutnya.

Setelah presentasi dilanjutkan dengan tanya jawab dan masukan dari semua yang hadir guna memyempurnakan laporan akhir. Walaupun serius namun acara seminar akhir ini juga disertai canda tawa untuk mengurangi ketegangan para mahasiswa.