PPID Balai Pengujian Standar Instrumen Lingkungan Pertanian

Kementerian Pertanian Republik Indonesia

PPID Balai Pengujian Standar Instrumen Lingkungan Pertanian

Inisiasi Kerjasama Rize dengan BSIP Lingkungan Pertanian




Selasa (30/1), BSIP Lingkungan Pertanian melakukan inisiasi kerjasama dengan Rize Pte Ltd terkait kegiatan pendampingan dan pengujian emisi gas rumah kaca pada lahan padi sawah. Pertemuan tersebut dilaksanakan secara daring dan diikuti oleh Dr. Wahida Annisa Yusuf, S.P., M.Sc.(Ka Balai), Ali Pramono, S.P., M. Biotech (Ketua Fungsional), Siska Apriyani, S.P., M.Ling (Ketua Tim Kerja Layanan Pengujian dan Penilaian Kesesuaian, Ika Ferry, S.P., M.Sc. (Sekretaris Tim Program dan Evaluasi) dan Ibnu Abi Hatim (Country Head Indonesia Rize Pte Ltd).

 

Selain dengan BSIP Lingkungan, Rize Pte Ltd juga menggandeng Departemen Agronomi dan Hortikultura, Fakultas Pertanian IPB. Kegiatan pendampingan dan pengujian emisi gas rumah kaca ini nantinya akan dilaksanakan pada lahan padi sawah yang menerapkan teknologi Alternate Wet and Dry (AWD).

 

Diharapkan BSIP Lingkungan Pertanian dapat memberikan kontribusi nyata terkait penurunanj emisi gas rumah kaca di sektor pertanian melalui berbagai kerjasama pendampingan dan pengujian dengan stakeholder terkait.